Kamis, 01 Maret 2012

KENAPA CONSENTRAT PASIR BESI BELUM LOADING EKSPOR ..??

Krui sebagai penghasil Raw material dan Consentrat pasir besi terbesar di propinsi lampung, ada pihak investor yang sudah berupaya membuat area pengolahan dengan memasang maghnet sparator akan tetapi hingga saat ini belum pernah melakukan loading ekspor , sebuah pertanyaan ini harus dilontarkan kepada pemerintah lampung barat, ada dengan hal ini ?? berharap pemerintah lampung barat segera membekukan perizinan dimaksud dan kembali dilakukan lelang secara jelas dan sesuai aturan guna menjaga dan mengamankan aset masyarakat krui dimaksud, dan menghindari sesuatu yang bersifat praktek mafia pertambangan. Diharapkan kedepan setelah dilakukan lelang pihak pemenang lelang harus dapat membuat surat pernyataan khusus untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan dari pemerintah dan menelantarkan rakyat dalam arti rakyat menanti keterlibatan dalam usaha dimaksud sebagai satu bentuk peluang kerja . 


Dinas Pertambangan Kabupaten Lampung Barat, agar lebih profesionaldan tetap menghindari berbagai  pihak yang masuk lambar hanya untuk menjadi Mafia pertambangan, dan segeralah pemerintah melakukan registrasi wilayah wilayah yang memiliki potensi raw material dimaksud dan memasukan semua dalam ketentuan perizinan yang sebenarnya, sehingga masyarakat yang berada didekat lokasi potensi dimaksud bisa menikmati hasil dengan melibatkan diri dalam usaha dimaksud . 


IUP (Izin Usaha Pertambangan ) yang berlokasi di Kecamatan Lemong tidak bergerak dan terkesan main main, oleh sebab itu pemerintah lampung barat segera mengambil sikap atas pemilik izin yaitu PT. TOP MINERAL INDONESIA, hal ini guna mengetahui sejauh mana tanggung jawab pihak investor atas izin yang dimiliki, dan untuk diketahui segala bentuk pelanggaran yang dilakukan agar dapat diselesaikan dengan secepatnya, misal tidak adanya tenaga tekhnik tambang dan indikasi sudah matinya jaminan reklamasi perusahaan dimaksud . 


DEmi kelangsungan penambangan, pemerintah segera membekukan perizinan dan mencari investor lain yang memang sanggup dan memiliki latar belakang yang sudah mampu bergerak dibidang pertambangan dimaksud , guna sebesar besarnya kemakmuran rakyat krui khususnya dan lampung barat umumnya . 

1 komentar:

  1. Sampai saat ini sudah berapa IUP yg di keluarkan oleh dinas Pertambangan Kabupaten bang? terkait masalah pasir besi itu?

    BalasHapus