Rabu, 24 November 2010

Pantai Krui Lampung Barat Lebih Indah Dari Pantai Di Bali


Oleh : Dwi Karyanto / Forum Komunikasi Serentak Pemuda Krui

Krui merupakan bagian dari daerah Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung - Indonesia memiliki panjang pantai 210 Km dan keindahan Pantai Krui melebihi Pantai yang ada di Bali. Dimulai dari pantai yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah Krui, Karya Penggawa Krui, Kecamatan Pesisir Utara Krui, Kecamatan Lemong Krui, Kecamatan Biha Krui, Kecamatan Ngambur Krui, Bengkunat Krui dan kecamatan Bengkunat Belimbing Krui. Semua kecamatan memiliki pantai yang indah sebagai objek wisata.

Keindahan pantai dimaksud menunggu penataan oleh tangan tangan terampil dimana dengan menata pantai disepanjang jalur pantai lautan Hindia Belanda yang ada di Krui maka akan menciptakan peluang bisnis yang akan menghasilkan uang, apalagi pemerintah pusat telah membangun Lapangan Terbang "ALANG ALANG LEBAR" yang diletakan tepatnya di Desa Sray Kecamatan Pesisir Tengah Krui Kabupaten Lampung Barat. Fasilitas udara ini nantinya akan bermanfaat sekali bagi para pengunjung dan pelancong yang akan menikmati keindahan pemandangan pantai Krui dengan melakukan berbagai aktifitas, misalnya melakukan pemancingan ikan Blue Marlin dan kegiatan selancar, surfing serta kegiatan lainya yang mampu menghibur keluarga.

Sejauh ini pemerintah Lampung Barat belum melakukan penataan semua objek wisata dimaksud dengan alasan keterbatasan biaya, penulis berharap kiranya semua pihak yang memiliki kepentingan disektor pariwisata mampu untuk membangun objek pariwisata tersebut dengan niat menanamkan modalnya sekaligus membuka peluang lapangan pekerjaan dengan demikian setidaknya pemerintah Lampung Barat mampu memberikan pelayanan serta kemudahan kepada semua investor yang akan menanamkan modalnya di wilayah Krui.

Sebagai bukti bahwa disepanjang pantai Krui sudah banyak ditempati oleh wisatawan mancanegara asal Amerika, Australia dan Prancis, mereka membangun Home Stay yang mereka gunakan sendiri untuk menampung para wisatawan dari asal negara mereka, setiap bulanya ratusan touris mancanegara berkunjung, namun disayangkan belum ada tindakan khusus atau upaya atau langkah pemerintah untuk melakukan penertiban serta memiliki keterlibatan langsung untuk menunjang keadaan dimaksud.

Penulis berkeyakinan apabila pantai Krui sudah dilakukan penataan, maka dimungkinkan akan memberikan masukan PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang cukup tinggi, inipun tergantung bagaimana pemerintah mengorbitkan semua hal menyangkut pariwisata dimaksud secara maksimal, terlebih dahulu harus memberikan dan melahirkan perencanaan pembangunan yang matang untuk sektor pariwisata.

7 komentar:

  1. Betul sekali tuh.. Pariwisata bisa lebih mensejahterakan masyarakatnya.. seperti di BALI namun Kenyamanan dan keamanan harus di utamakan.. siapapun akan betah jika suasana damai,tenang, nyaman dan aman.. bisa jadi keseluruh dunia kenal akan daerah ini..
    perputaran roda perekonomian cepat,populasi, perdagangan dan nama daerah yg tercium "HARUM" oleh seluruh Dunia..

    BalasHapus
  2. Setuju sekali dengan penulis, kami baru saja dari sana dengan transporatsi motor dari Kotaagung, jalan mulus sepanjang jalan, hanya beberapa titik dalam perbaikan, pantai nya bagus, bersih, cuma mungkin kendala di transportasi yang masih sulit dan ada beberapa daerah rawan begal yg perlu segera di atasi oleh pemda setempat

    BalasHapus
  3. mantabbb,,
    saya pernah ke daerah krui, pernah saya abadikan disini : http://www.ari-idqo.com/2015/03/keindahan-di-pesisir-pantai-krui.html

    BalasHapus
  4. Permisi gan, kalo ke Lampung jangan lupa mampir ke toko Aneka Sari Rasa, toko oleh-oleh produk Lampung terbesar nih gan, yang menjual produk-produk lampung hasil produksi sendiri seperti keripik pisang, sambal, lempok, dll. Dan dibandrol harga yang sesuai dengan kenikmatan yang agan-agan dapatkan. Aneka Sari Rasa beralamat di JL.Ikan Kakap no.26 & 28, Bandar Lampung, Depan Klenteng Teluk Betung. telp. (0721)-5630988, fax. (0721)-5630988, WA: 082388688868, IG:@anekasarirasa, email:anekasarirasa@yahoo.com, fb:aneka sari rasa, twitter:@anekasarirasa

    BalasHapus
  5. Jelas krui memang good deh...
    Untuk info wisata lain klik di marik deh

    BalasHapus
  6. Saya sampai saat ini masih terkagum-kagum sama potensi pantai di daerah bengkunat, pesisir barat, Lampung.

    Pantai yang indah banget, sayangnya belum dikelola. Tapi mungkin di situ kelebihannya, kalau sudah dikelola mungkin malah jadi kotor.

    Recommended banget deh Pantai Bengkunat Krui

    BalasHapus
  7. Setuju bro..
    Kalau dah komersil..siap2 rusak deh

    BalasHapus