Selasa, 16 Oktober 2012

Presidium Sebagai Garda Terdepan Pesisir Barat

Satu komitmen bahwa krui harus maju dan bersaing sebagai daerah otonomi baru yang maju, merupakan komitmen presidium pembentukan kabupaten pesisir barat dan konsekwensi ini terencana sebagai pondamen bagaimana mewarnai daerah sebagai satu kebutuhan bersama masyarakat serta keutuhan bersama sebagai warga negara NKRI . Dan telah ditunjukan sikap serta respon presidium sebagai sebuah wadah seluruh masyarakat dalam meneruskan cita-cita luhur krui menjadi kabupaten yang akan mampu memberikan sumbangan kemajuan serta kesejahteraan bagi rakyat secara rill, dengan demikian berarti pemimpin yang handal pula yang dimiliki oleh kabupaten ini kelak, artinya pemimpin didaerah pesisir barat adalah tokoh sentris dan memiliki idialisme matang dan hanya satu kepentingan yang mendalam yaitu mensejahterakan masyarakat secara umum dan senantiasa melakukan pembangunan yang memenuhi unsur pemerataan pembangunan disegala bidang . 

Cita - cita luhur sebagaimana dikukuhkan dalam sebuah kepentingan bersama antara masyarakat dan pemerintah kabupaten pesisir barat kedepan , sebuah lapisan yang bervariasi dan kokoh serta senantiasa tidak berupah karena kemajuan jaman . Dimana cita-cita luhur ini harus diukir oleh kepemimpinan yang berani mengambil resiko dalam segala hal dan hanya semata-mata demi kepentingan politik semata, atau partai politik tertentu, atau kelompok dan golongan tertentu saja . Akan tetapi sebagai rangkaian yang bermakna dan tegar dalam pemikiran .

Dengan hasil pengolahan potensi daerah , tentu bagaimana kedepan kehidupan masyarakat harus sudah berjalan dengan rencana yang matang serta baik, sehingga kedamaian didaerah ini bisa terakomodir dengan baik disegala hal , serta kenyataan harus diwujudkan dengan serius dan jujur serta bertanggung jawab secara moril kepada daerah dan masyarakat . 

Membangun sebuah daerah otonomi baru tentu tidak mudah dan tidak gampang, akan tetapi haruslah lebih mewaspai akan hal kepentingan yang jelas dan rill, dimana kepentingan masyarakat tidak terabaikan dengan begitu saja, sehingga konsekwensi dan kiprah perjalanan yang sesungguhnya bagaimana pesisir barat kedepan akan terlihat dengan jelas dan nyata, dan bahkan daerah pesisir barat akan lebih mapan dari daerah lain dikarena potensi daerah memang menunjang sekali . Dengan demikian perlu dibentuk lembaga central yang bersih nantinya untuk mengawasi perjalanan daerah otonom baru pesisir barat , dan masyarakat harus crdas dalam memahami masalah yang terjadi , sehingga sitem yang diterapkan dalam pengupasan masalah dapat dilakukan dengan baik dan berdedikasi , sehingga dapat dirasakan bagaimana kelanjutan serta kemajuan yang diharapkan secara bersama .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar