Rabu, 21 Januari 2015

Ini Pesisir Barat Kita

PESISIR BARAT merupakan suatu wilayah otonomi baru dan berada diwilayah pesisir pantai dimana lautan Hindia Belanda langsung berhadapan dengan daerah ini sehingga laut lepas yang dimiliki oleh daerah krui ( pesisir barat ) . Penduduk sudah merupakan penduduk campuran yang bersifat heterogen dengan beberapa suku yang hidup dalam wilayah pesisir barat . Seperti halnya suku jawa, sunda, padang, lampung, bahkan ada warga asing yang tinggal dipesisir barat ;

Wilayah pesisir barat tergolong daerah yang aman dan penduduknya yang sebagian besar petani, Nelayan dan Buruh, kondisi alam pesisir barat berada pada wilayah pesisir pantai dan bisa diartikan bahwa pesisir barat memiliki suhu yang cukup panas ;

Kondisi Politik : 

Pendidikan Politik masyarakat masih tergolong sangat rendah, belum maksimalnya pemerintah melakukan langkah positif guna memberikan arahan dan pembelajaran politik bagi masyarakat . Mensikapi sebuah politik sebagai sesuatu yang senantiasa sebuah dekade yang bagaimana bisa mendapatkan sesuatu atau kepentingan sesaat dan belum adanya kemampuan untuk mensikapi sebuah politik sebagai wahana dalam menyalurkan hak yang memiliki dampak luas bagi kehidupan dimasa yang akan datang . 

Masyarakat masih sebatas memaknai politik sebagai situasi siapa mendapat apa dan tentu prinsif ini harus dilakukan sebuah perubahan, namun tidak mudah seperti membalikan telapak tangan .Pran serta pemerintah kedepan harus diperjelas guna membuat arah serta pemikiran masyarakat agar lebih maju mensikapi politik itu sendiri . 

Ekonomi : 

Ekonomi masyarakat pesisir barat masih dibawah standar dan masih memiliki penghasilan yang sangat rendah , hal ini disebabkan sangat minimnya lapangan pekerjaan yang diciftakan oleh pemerintah selama ini, dan beberapa sektor usaha yang sudah dibangun oleh pemerintah belum digerakan, sehingga masih sangat sedikit serapan tenaga kerja . 


Kondisi Secara Umum : 

Kondisi secara umum wilayah pesisir barat sudah cukup terbuka, transportasi sudah sangat lancar dan sisi transportasi udarapun sudah berjalan, hal ini disebabkan wilayah pesisir barat sudah memiliki bandara ( bandar udara ) , intinya daerah pesisir barat sudah tidak bisa digolongkan sebagai daerah Tertinggal atau terisolir .


 



 

1 komentar:

  1. Saya Pekerja di Mandiri Break Resort Jl.Lintas Barat Bengkunat - Krui, Pekon Mandiri Sejati, Kec. Krui Selatan Kab. Pesisir Barat Lampung 34874, saya berasal dari surabaya, sampai hari ini PKWT saya tidak jelas, Gaji saya juga belum diberikan , dan banyak pekerja pekerja dari luar lampung yang merasa ditipu, Mohon untuk ditindak lanjuti Instansi terkait agar peristiwa ini tidak terulang lagi. Sebelum saya adukan ke dinas tenaga kerja propinsi lampung.

    BalasHapus