Sabtu, 07 Oktober 2017

Tanpa Kebersamaan Apapun Sulit Terbangun


Kondisi daerah kabupaten pesisir barat yang merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) masih membutuhkan proses yang jelas,terang,dan penuh nilai kebersamaan, tidak mungkin perjalanan kedepan akan memberikan makna besar kepada seluruh lapisan masyarakat apabila segala bentuk kebijakan diputuskan,dengan tanpa melibatkan kepentingan masyarakat yang memang sudah diatur dalam undang-undang, sehingga sangat perlu dilakukan kesimbangan kepentingan dalam seluruh kebijakan yang diambil oleh pemerintah kabupaten pesisir barat . 

LEBARKAN HATI KITA SEHINGGA KEMAMPUAN BERLANDASNYA SEMUA KEBAIKAN AKAN MUDAH ##kruidahsyat##


Ini tentu bagaimana dan apa yang dijadikan impian masyarakat atasadanya atau berdirinya kabupaten pesisir barat, dimana seluruh cita - cita luhur masyarakat telah dikumandangkan sedari awal perjuangan lahirnya kabupaten yang kita cintai bersama . Semua membutuhkan kesadaran dan semuamembutuhkan proses sehinggaakanmenjadi jelas atas sebuah kebenaran yang hakiki, sehingga seluruh masyarakat merasakan nilai-nilai kemenangan berdiri kokohnya kabupaten pesisir barat dengan perjalananya .

Oleh sebabnya, mari kita sadari sedalam-dalamnya bahwa betapa besar kepentingan masyarakat disini dan kita semua harus melakukan introspeksi diri dan diam sejenak dengan melakukan  pengkajian atas bagaimana serta apa yang sudah dilakukan, dan bagaimana masyarakat bisa menilai secara positif atas apa yang sudah terjadi selama ini . Sudahkah terbangun nilai - nilai kebersamaan, nilai nilai luhur yang saling menghargai antar sesama kita dalam mengisi apapun bentuk pembangunan dikabupaten pesisir barat yang dicintai semua pihak, khususnya masyarakat kabupaten peisir barat, masyarakat lampung, masyarakat secara nasional dimana ada atas keberadaan masyarakat pesisir barat yang memang sudah tersebar diseluruh wilayah indonesia yang kita cintai bersama . 

Mari bersama - sama kita membesarkan harapan untuk lebih baik, tanpa membeda-bedakan kondisi sosial masyarakat, dan tidak memberikan nuansa perpecahan yang justru akan membuat rumit serta sempitnya ruang gerak . Sesungguhnya tidak satupun manusia yang menginginkan hal dimaksud sehingga senantiasa kita membutuhkan kesegaran dalam berpikir, berbuat serta bertindak sesuai dengan kemampuan masing - masing yang kita miliki . 

Slogan "Kebersaman " itu tidaklah mudah untuk diaplikasikan nyata ditengah ruang kehidupan kita, namun sebagai manusia hendaklah kita senantiasa berpikir positif dan semua harus positif , namun tentunya segala bentuk karakter yang tidak sepantasnya tidaklah butuh ruang untuk dikembang biakan jika itu memang harus dihilangkan,maka lebih cepat tentu lebih baik . 

Mari secara perlahan kita maknai apa yang sering kita sebut kebersamaan itu , sehingga secara perlahan pula kita menuai makna perubahan kondisi yang lebih baik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar