Kamis, 14 Juni 2018

Berupaya Selalu Jadi Anak Berbhakti Sampai Akhir Hayat










Berupaya Selalu Jadi Anak Berbhakti Sampai Akhir Hayat ;

Semua kita adalah hamba Allah yang banyak sekali kelemahan dan kekurangan oleh sebabnya saya terus belajar dari semua yang sempat saya berkomunikasi, hanya manusia yang merasa lemah yang akan belajar atas segala kekurangan yang ada didirinya, dan saya merasakan itu smua . Oleh sebabnya Insya Allah ketika sesama kita berbagi pengalaman  tentu akan mengundang manfaat besar dalam memperbaiki kehidupan kita, anak - naka kita termasuk orang - orang yang kita sayangi dalam kehidupan ini . 

Banyak hal yang tidak kita ketahui guna mendapatkan ketenangan hidup, dan tidak salah jika senantiasalah melakukan reviu atas perjalanan hidup kita, seringlah kita mengingat besarnya perjuangan orangtua kita dalam memberikan kehidupan dan penghidupan kepada kita semua, saya sering berpikir dan merasakan betapa besarnya jasa kedua orangtua kita sedari kecil kita dijaga,ditimang dan dipelihara secara baik agar kita besar dan bisa bermanfaat kembali kepada mereka ( Orangtua) kita ketika mereka sudah menjelang tua . 

Saling mengingatkan diantara kehidupan kita tentang tetap berbakti kepada orangtua walaupun semua dari mereka sudah tiada, sehingga kita dalam mengejar dunia tidak dibalut oleh rasa nafsu yang besar, dengan demikian kita akan selalu merasa bahwa walaupun kedua orangtua kita sudah tiada, seakan mereka tetap mengawasi kita atas apapun yang kita lakukan sehari - hari didunia yang pana ini . 

Dalam keseharian kita selalu melakukan ibadah sholat lima waktu, termasuk melakukan sholat sunat yang dianjurkan dalam agama islam, tentu tidak salah jika dalam menjalankan ibadah kita berbaik mengingat akan kedua orangtua kita dengan mengirim Fatehah kepada mereka, bahkan saudara ku semua saya sering melakukan sholat Hadiah kepada orantua, tentu ada rasa rindu terkadang hadir maka saya langsung melakukan sholat sunat hadiah buat kedua orangtuaku, disana saya berdoa kepada Allah,SWT semoga kedua orangtua saya bisa bahagia, damai, terang dan lapang dilama barzah disisi Allah, SWT, dengan melakukan hal dimaksud ada satu ketenangan tersendiri bagi saya .

Dalam ibadah dimaksud kita sekaligus akan ingat semua pesan - pesan kedua orangtua kita semasa mereka masih hidup, dan saya mengajak kepada semua saudaraku seiman agar tidak sedikitpun merasa bahwa mereka jauh dari kita, walaupun mereka telah tiada, mereka menjadi pedoman hidup dan dengan demikian kita selalu merasa menyayangi semua orantua yang sedianya bukan orantua yang membesarkan kita, sehingga saya mengajak marilah kita senantiasa mengenang kedua orangtua kita yang telah tiada dengan perbuatan yang bisa kita lakukan sebagai wujud bernunajab kepada Allah, SWT smata .

Memberikan sedekah walaupun tidak banyak saya merasa sangat berharga buat kedua orantua kita yang sudah tiada, sebab jelas bahwa ketika manusia atau hamba Allah, SWT telah meninggalkan alam dunia pana ini, maka hanya Ilmu yang Bermanfaat, Amal Jariah dan Doa anak yang soleh yang bisa dihargai sebagai peninggalan yang sangat mulya . 

Membersihkan makam kedua orangtua merupakan sebuah kewajiban jiwa sebagai anak yang berbakti, jangan biarkan makam kedua orangtua kita kotor dipenuhi oleh rumput, bahkan tertutup semak, betapa tidak berbaktinya kita, betapa tidak bermanfaatnya kita kepada kedua orangtua kita, sementara betapa besar semua yang kita nikmati saat ini adalah menunjukan besarnya perjuangan orangtua kita untuk kita semasa mereka masih hidup, Subhanallah ..... / 

Sedikit demi sedikit mari kita saling bertukar pikiran dengan catatan yang bermakna, bagi diri kita, keluarga, sanak pamily dan handai tolan kita, sebab apapun pengalaman adalah guru yang besar dan apapun ilmu yang tidak diamalkan , maka akan sia - sia . 

Saya selalu meminta ampunan kepada Allah, SWT atas segala dosa, dosa disengaja maupun yang tidak disengaja, dosa besar maupun kecil, sehingga jadilah kita hambanya yang senantiasa mencintai Allah, SWT serta setia kepada-Nya , Amin  

" JANGAN LUPA SHOLAT ~ ZIKIR "

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar