Minggu, 20 Maret 2011

LSM LITA Mengajak Masyarakat Lampung Barat ”WASPADA” Dalam Menghadapi Pilkada 2012 Mendatang.



Dalam menjalankan hak politik LSM Lumbung Informasi Tepat akurat yang lahir dari dan untuk rakyat mengajak seluruh masyarakat lambar untuk mengambil langkah waspada dan berpikir lebih tajam dalam memilih pemimpin kedepan, karena sesungguhnya masyarakat atau rakyat lampung barat akan lebih cinta dengan kemajuan lampung barat didalam konsef pembangunan disegala bidang, karena pembangunan yang diharapkanpun akan melahirkan lapangan pekerjaan sehingga mampu menanggulangi pengangguran dilampung barat yang masih usia kerja produktif .

Kenapa kita harus mengambil langkah politik untuk " WASPADA " tentu kenyataan yang sudah kita rasakan bahwa lampung barat sejak berdiri belum terlihat pembangunan yang mengarah pada peningkatan kelangsungan pembangunan dan menuju pada kesejahteraan masyarakat lampung barat khususnya dan masyarakat lampung umumnya . Sejarah tentu membuktikan bahwa usulan pembentukan kabupaten lampung barat jelas salah satunya akan melakukan pencermatan serta mensejahterakan masyarakat lampung barat secara umum .

Satu kesempatan rakyat untuk memanfaatkan hak poltik salah satunya dalam pemilihan kepala daerah mendatang yang akan digelar ditahun 2012, dan mari bersama kita mengajak kebersamaan yang kikih dimulai dari keluarga dan selanjutnya kepada handai tolan kita agar kiranya kedepan konsef multidimensi akan dimiliki oleh pemimpin dilampung barat ini. Sangat perihatin kita melihat keberaaan lampung barat saat ini, dengan kekayaan alam yang cukup tapi masyarakatnya masih miskin dan su;it cari pekerjaan, kalau boleh kita berandai andai bahwa rakyat lampung barat ibarat ayam yang mati dilumbung padi .

Dapat kita lihat beberapa potensi yang unggul dilampung barat, yaitu potensi laut, ketika kita bicara potensi laut, maka akan terbayang dalam benak kita bahwa, betapa banyaknya ikan yang mampu kita gali dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dunia, dimana potensi laut lampung barat tentunya diakui oleh bangsa didunia, seperti potensi Blue Marlin sangat digemari oleh masyarakat jepang, koprea dan cina . Namun permasalahan yang ada pemerintah lampung barat sangat tidak berpikir kearah itu, bahkan tidak sama sekali meniti konsef yang positif, misal konsef pemikiran untuk mebangun Kampung Nelayan " yang bersifat persektor dalam arti memiliki infrastruktur yang jelas serta alat penangkapan yang dipasilitasi oleh hasil belanja APBD lampung barat, sehingga anggaran pemerintah lampung barat yang bersumber dari dana bagi hasi; dan DAW serta DAK dapat bermanfaat dan jelas ukuran serta tataran nya untuk rakyat .

Kalau boleh kita mengkaji, sebenarnya pemerintah lampung barat ini tergantung Bupatinya, mau maju atau mundur darah ini jelas tergantung konsef dari Sang Bupati selaku pengguna anggaran dan penanggung jawab anggaran nsecara umum sesuai PP . 106 yang dikeluarkan oleh pemerintah, dan sesungguhnya Undang - undang no. 32 yahun 2004 adalah hal yang mengatur bahwa suatu daerah dibangun atas dasar aspirasi masyarakat , bukan semaunya sang pemimpin atau bupati yang memimpin disebuah daerah . Semua masyarakat tentu akan menginginkan kemajuan yang signifikan dalam kehidupan didaerah, walaupun bersifat berkelanjutan .

Untuk melahirkan keberadaan pemimpin kedepan yang lebih baik dalam hal membangun tentu tergantung kepada masyarakat daerah itu sendiri, dan artinya kita harus mencermati secara mendalam dan berpikir lebih positif, artinya kita harus mampu menitik beratkan memilih bukan karena uang, tapi memilih karena kemampuan pemikiran sang pemimpin, boleh kita katakan bahwa saat ini masyarakat mulai bersatu dan saling bertukar pikiran untuk menentukan siapa sebenarnya yang layak menjadi pemimpin diera globalisasi dan kemajuan berpikir cermat .

Artinya sebuah himbauan wajar disampaikan untuk kepentingan tertinggi masyarakat dan rakyat lampung barat , dan ini merupakan hak rakyat untuk mengembangkan arah politik yang lebih baik dan lebih menguntungkan masyarakat secara umum . dan sebuah kebenaran harus dikumandangkan dengan lantang oleh semua pihak yang peduli atas kelangsunga hidup berbangsa dan bernegara .

1 komentar: