Selasa, 25 Januari 2011

Kekuatan Lampung Barat Ada Diwilayah Krui

Selaku kota Ekswedanaan yang diakui dunia memiliki nilai historis yang bermakna tinggi dan dominan. Konsentrasi ini membuat Krui sebagai wilayah yang diperhitungkan oleh bangsa - bangsa didunia dalam hal berbicara potensi pariwisata, sebagai bukti nyata ratusan juta bahkan telah milyaran rupiah dibangunnya hotel lombok resort hingga saat ini belum menampilkan sebuah hasil yang dianggap bermakna dalam nilai memasukan PAD daerah Lampung Barat. Satu bukti realitas berpikir pemerintah Lampung Barat, dan apakah hal ini harus dipertahankan sementara kerugian daerah harus menyediakan cukupan biaya operasional untuk menutupi gaji karyawan setiap bulanya, dan hal ini harus ditanggung oleh pemerintah daerah serta rakyat Lampung Barat secara umum.

Satu pembuktian positif daerah Krui disepanjang pantai dilihat dari kacamata real, begitu banyak respon masyarakat dan orang asing untuk mendirikan tempat-tempat peristirahatan atau home stay, ini menunjukan sebuah kepastian bahwa wilayah Krui memiliki wibawa dalam menempa kepariwisataan diprovinsi Lampung, tapi sayangnya pemerintah Lampung Barat belum begitu memahami realitas ini, terlihat faktor atau resfek pendukung atau bukti mendukung keberadaan ini sangat belum memperlihatkan sebuah kerja yang nyata dan berkesinambungan, bahkan sebaliknya Krui berkembang dengan sendirinya bersama semua kekuatan yang menginginkan Krui dicintai dan diartikan sebagai daerah yang berpotensi serta memiliki keindahan disepanjang pantai yang ada (yaitu 210 panjang pantai). Konsentrasi ini membuat seluruh pemerhati Krui menampakan sebuah respon positif sehingga timbul pemikiran dalam sebuah pertanyaan "mengapa dan ada apa dengan pemerintah Lampung Barat?" tidak sepenuhnya memberikan kepedulian dalam membangun wilayah area kepariwisataan, walaupun sesungguhnya semua ini diakui oleh pemerintah Lampung Barat selama ini.

Sebuah keanehan, melihat keadaan seperti ini kita selaku manusia yang memiliki pemikiran positif akan sebuah program pemerintah yang tidak mengarah pada sebuah realitas, sementara tentunya pemerintah selalu berupaya dalam meningkatkan PAD, akan tetapi persoalan seperti ini tidak direspon, padahal disadari bahwa Krui sebagai andalan dalam peningkatan serta pemasukan PAD yang melebihi dari wilayah lain di Kabupaten Lampung Barat.

Sebagai daerah kedua penyumbang PAD terbesar yaitu wilayah Suoh, namun masih dalam proses dan penyusunan program yaitu potensi gas bumi, dan hal ini masih melalui proses yang panjang, kedua wilayah ini yaitu KRUI - SUOH memiliki pondamentasi serta kultur yang hampir sama, dan dalam pemikiran penulis kedua wilayah ini merupakan sebuah penguatan yang positif didalam wilayah Kabupaten Lampung Barat kedepan, walaupun rentang kendali kedua wilayah ini cukup jauh namun apabila sudah dibuat jalan tembus, maka kedua wilayah ini tidaklah begitu jauh dan merupakan wilayah yang sangat berdekatan (jalan tembus SP.4 - SUOH dikecamatan Ngambur).

Kedepan kedua wilayah ini perlu mencermati persoalan yang lebih baik di Lampung Barat, sehingga mampu mendongkrak kemajuan serta kelangsungan hidup masyarakat Lampung Barat kedepan yang lebih baik dan lebih menyederhanakan bentuk kemajuan yang hakiki dan sesuai realitas. Kebangkitan dan kemauan pemuda tentunya harus lebih memberikan warna bagaimana Lampung Barat kedepan untuk masyarakat tercinta.

Menyikapi semua kenyataan ini semua masyarakat Lampung Barat harus menyadari secara nyata, ini sebuah kenyataan yang harus dihadapi kedepan, apa makna sebuah potensi dan bagaimana membangun daerah sesuai dengan potensi, bukan hanya sekedar dilematis dalam sebuah kepentingan politis atau sebuah kebijakan yang tidak memiliki alasan jelas. Rakyat tentu sudah bisa membaca dan menulis sebuah kenyataan, penulis berharap pemerintah kedepan berpikir secara logis dan memanfaatkan semua situasi dengan jelas dan memiliki alasan sebagai pertanggung jawaban moril amanat kekuasaan atau amanat pelaksanaan pemerintahan otonom terhadap masyarakat secara umum dengan mengedepankan pemerataan dan menganut paham pengendalian potensi dalam membangun daerah Lampung Barat tercinta.

Penulis berharap rakyat Lampung Barat mengerti makna sebuah kepercayaan, dimana kita harus menempatkan kepercayaan yang nyata terhadap para calon pemimpin kedepan, kita sebagai rakyat tentu akan bersedia kapanpun untuk ikut berperan dalam pembangunan, walaupun sebatas masukan dan informasi nyata kepada pemerintah. Karena sesungguhnya Lampung Barat ini milik semua rakyat, bukan milik sebuah kelompok saja atau segolongan manusia saja. Tapi kenyataan rakyat kedepan harus lebih cerdas dan lebih berani mengumandangkan kebenaran demi kemajuan Lampung Barat tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar