Minggu, 05 Juni 2011

Pemerintah Lampung Barat Harus Memasang Kaca Spion Pengaman

( Kritik Buat Pemerintah Lampung Barat ) - Banyak dan sering terjadinya Laka Lantas di Jalur Jalan Liwa - Krui seharusnya sudah menjadi perhatian bagi pemerintah lampung barat khususnya Dinas Perhubungan Cq Perhubungan Darat , dilihat dari angka kematian akibat laka lantas dijalur jalan dimaksud seharusnya pemerintah ( Dinas Perhubungan ) mengikutsertakan Dinas PU dan Kepolisian Resort Lampung barat sudah berbuat bagaimana membangun Rekayasa Engenering sehingga pemakai jalan jalur ini bisa lebih aman dan nyaman .

Sudah kita ketahui bersama bahwa jalur ini cukup rawan, hal dimaksud disebabkan karena  jalur ini sangat banyak memiliki tikungan tajam , bahkan tingkungan dibarengi tanjakan yang tajam sehingga kerawanan laka lantas selalu dihadapan mata kita selaku pemakai jalan . Sebuah keharusan dan sebuah rasa malu bagi pemerintah lampung barat apabila tidak berpikir akan hal ini, dilihat dari rambu rambu jalan saja sangat memalukan , artinya ini sebuah penyimpangan sebenarnya sebuah rambu jalan harus terbuat dari bahan yang tahan dan sesuai dengan bestek, akan tetapi dimana kita melihat banyaknya rambu jalan yang tumbang dan bengkok disepanjang jalan liwa - krui . seharusnya pemerintah sudah memperhatikan hal ini sedari awal .

Diminta dengan secepat mungkin dinas perhubungan lampung barat membenahi keadaan rambu rambu jalan dimaksud, serta dengan segera dapat mengusulkan baik melalui APBN atau APBD pemasangan Kaca Spion Pengaman jalan disetiap tikungan sebagai wujud pelayanan terhadap rakyat lampung barat . kalau memang pemerintah tidak begitu jelas maka harap dilakukan Study Banding, tapi cukup dikabupaten Tanggamus saja, karena selain dekat juga tidak terlalu memakan biaya perjalanan dan hasilnya sama saja, apabila dibanding dengan Study Banding kepadang ( Sumatera Barat ) dan hal ini bukan masalah kecil akan tetapi hingga saat ini belum terpikir oleh pemerintah lampung barat . Sehingga apabila setelah terpasang Kaca Spion Pengaman ( Rambu) maka secara tidak langsung akan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas dijalur ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar