Minggu, 21 Agustus 2011

Ekspor sayur dan pasar induk sayur

Lampung barat merupakan salah satu penghasil sayuran dipropinsi lampung, karena iklim yang sejuk lampung barat tergolong daerah subur, sampai saat ini belum adanya pasar induk sayuran sebagai wadah berkumpulnya produksi hasil tanaman sayuran dilambar. Pemerintah lampung barat belum sanggup berpikir tentang pasar induk dimaksud, kemungkinan belum menguasai pangsa pasar standar ekspor, sebab itu kesejahteraan masyarakat petani sayur dilambar belum terwujud .

Pengembangan agrobisnis sangat layak dilakukan dilampung barat, dukungan moril semua pihak harus mulai mengalir kepada konsef ini, inipun apabila pemerintah sudah menyiapkan konsef jelas dan matang dimulai dari konsef pelayanan petani oleh pihak instansi terkait diutamakan dalam pemerakarsa penyulu pertanian, sehingga keterkaitan antar sektor akan mampu mendorong semua tujuan kepada komoditas dan standar kwalitas ekspor atas sayuran lampung barat pasti masuk dan diterima dipasar internasional.

Apalagi untuk meningkatkan produksi sangat bisa dilakukan dilampung barat, sehingga pergerakan standar tanaman yang menggunakan pupuk organik bisa dilakukan lebih dini dilampung barat, karena selera pasar dunia melalui singapore membutuhkan semua standar organik . Semoga harapan kedepan permasalahan pasar induk sayuran dilambar akan segera terwujud dengan keyakinan pemerintah lampung barat harus mampu dan bisa berbuat . *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar