Rabu, 02 Mei 2012

PESISIR BARAT HARUS TERUS DIPERJUANGKAN


Kehadiran anggota DPR-RI di Tanah Seangkonan Pesisir Barat pada hari senin ( 30/04/2012) merupakan respon politik yang bisa kita anggap positif walaupun banyak pihak yang sengaja menunggangi situasi dimaksud, sebagai warga masyarakat pesisir barat hendaklah kita mulai mengambil sikap bahwa sesungguhnya perjuangan menjadikan kabupaten pesisir barat membutuhkan satu pemahaman yang sama antar warga . 

Sebagai warga pesisir barat haruslah konsekwen dengan daerah, artinya kalaupun merasa sebagai warga pesisir barat harus bisa melakukan satu bentuk langkah peduli terhadap daerah, dimana diharapkan setelah berdirinya "Kabupaten Pesisir Barat " kehidupan masyarakat itu sendiri akan melaju kearah " Sejahtera" karena dengan terjadinya pemekaran pesisir barat akan membuat terbukanya daerah pesisir barat ( krui) menjadi daerah yang lebih bisa menggali potensi yang terpendam dengan anggaran dana yang tersedia dikabupaten pesisir barat . 

Sesungguhnya daerah pesisir barat ( krui) yang merupakan eks wilayah kwedanaan selama ini sangat memperihatinkan dimana setiap tahun anggaran daerah ini mendapat perhatian yang sangat minim oleh pemerintah kabupaten lampung barat, sementara daerah pesisir barat sangat dominan menyumbangkan PAD bagi daerah kabupaten lampung barat . 

Saya berpendapat bahwa kelak apabila pesisir barat terwujud, maka kehidupan masyarakat dan daerah akan bisa lebih cepat meningkat terutama terbukanya lapangan pekerjaan dan kehidupan masyarakat akan lebih sejahtera . Beberapa paktor pendukung yang saya bicarakan adalah bahwa daerah pesisir barat banyak memiliki potensi unggulan seperti halnya ( 1) Potensi Pariwisata (2) Potensi Kelautan (3) Potensi Tambang (4) potensi perkebunan (5) Potensi Perikanan darat ( 6 Potensi Perkebunan dan Pertanian , dengan lahirnya pesisir barat, maka semua potensi dimaksud akan dapat dipicu dengan ketersediaan dana pemerintah kabupaten pesisir barat disaat itu . Tetapi semua ini akan dipengaruhi siapa pemimpin dan bagaimana pola kepemimpinan dalam mencermati daerah pesisir barat dan terlebih harus memahami pola dasar pembangunan secara merata dan bukan terbangun dari sekelompok manusia yang hanya berpijak kepada kepentingan kelompok atau golongan saja . 

Sektor Pariwisata akan mmampu mengahsilkan PAD pesisir barat per tahun dalam ukuran 3 tahun pertama berdirinya pesisir barat diperkirakan mendongkrak atau menghasilkan PAD sebesar 5 Milyard per tahun, dan tentu didukung oleh keberadaan Perda yang jelas dan sangat mendukung sektor pariwisata serta diikuti dengan penyelesaian secara baik atas Bandara Seray, karena saya berkesimpulan bahwa Bandara adalah solusi nomor wahid dalam penerapan dan pengelolaan sektor pariwisata serta sektor lainya seperti halnya sektor kelautan dan perikanan , dimana hasil tangkap berupa udang lopster serta lain sebagainya akan mampu kita ekspor dengan langsung berhubungan dengan pasar laur negeri , dan secara garis besar apabila pesisir barat sudah terwujud saya memperkirakan dengan keberadaan Bupati yang benar-benar berniat membangun daerah, maka di tahun ke lima PAD psisir barat bisa mencapai 24 Milyar dalam tahun kelima dimaksud . 

Dalam hal ini tentunya ini merupakan motivasi bagi seluruh masyarakat pesisir barat, untuk tetap bersama-sama melahirkan kabupaten pesisir barat demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah lampung yang kita cintai bersama . Dan dengan niat kebersamaan dimaksud, maka akan tercifta iklim yang sehat dalam metode perjuangan, walaupun banyak faktor yang merupakan hambatan dalam perjuangan kita, selagi kita mampu mensikapi dengan arif dan bijaksana, maka semua hambatan dimaksud akan bisa kita lalui bersama .

Pemekaran merupakan satu langkah menjalankan amanat unndang-undang 32 tahun 2004 Pasal. 5 dan tidak terlepas bahwa pemekaran adalah warna dari hak masyarakat serta hak inisiative DPRD kabupaten lampung barat, dan jelas banyak kepentingan politik didalamnya, semua harus kita hadapi, oleh sebabnya semua pejuang atau penggerak pemekaran haruslah digarda terdepan merupakan kelompok orang-orang yang berani, cerdas, fleksible dan penuh keterbukaan, karena dalam pemekaran sangat rawan sekali cobaan terutama terhadap bagaimana jiwa militansi kita selalu dicoba dengan berbagai hal, misalnya uang, jabatan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu sangat arif apabila garda depan pemekaran bukan terdiri dari orang - orang yang memiliki jabatan atau PNS karena apabila PNS sangatlah mudah pihak lain menggoyahkan perjuangan dan sudah sewajarnya pejuang pemekaran terdiri dari mereka yang bebas dan tidak terpaku dengan kekuatan jabatan atau PNS dimaksud . 

Mulailah kita kembali menyatukan vissi dan missi perjuangan, tidak ada kata terlambat dan tidak ada kata penyesalan dalam perjuangan, sehingga kita harus selalu tegar dalam melangkah dan berpikir. Dan saya sangat antusias bahwa kita semua masyarakat pesisir barat bisa dan mampu menciftakan susana dimaksud, sebagai satu kesatuan kepentingan semua bagian masyarakat pesisir barat tercinta . " UNTUK KITA SEMUA DAN PASTI BISA "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar