Rabu, 16 April 2014

Saya Prihatin Dengan Keadaan dermaga Teluk Stabas Krui Pesisir Barat

April 16 / 04 / 2014 
Keadaan Sesungguhnya Dermaga Teluk Stabas Krui
__________________________________________________________________
Pemikiran guna kemajuan daerah ;


Saya sangat prihatin dengan kenyataan yang ada bahwa Dermaga Teluk Stabas yang dahulu sangat bermanfaat bagi pelayaran lokal sebagai tempat bongkar muat barang dari Krui ke Bintuhan - Pulau Pisang juga sebaliknya . Sama sekali selama Krui secara keseluruhan ( Dari Lemong sampai Bengkunat Belimbing ) masih merupakan cakupan wilayah lampung barat tidak diperhatikan sama sekali . 

Beberapa kali saya sudah mengusulkan kepada pihak berwenang dalam hal ini pemerintah dan legislatif hal ini belum tersentuh juga, seharusnya pemerintah lambar ketika itu sangat reaktif membangun Dermaga ini sebab Krui merupakan penyumbang PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) terbesar dari daerah kecamatan lain dilampung barat . 

Saatnya marilah segenap masyarakat Krui Pesisir Barat untuk bersikap bagaimana dan siapa yang akan memikirkan masalah ini kalau bukan sekalian kita, kita harus mulai bangga dengan pikiran kita, dengan ide kita selaku masyarakat lokal yang hidup diwilayah sendiri, belum tentu bila kita berharap kepada saudara kita yang jauh ditempat lain, bahkan mereka sudah lupa dan terlena dengan kehidupan mereka diperantauan dan saatnya kita menuai kecemerlangan dalam berpikir, kita jangan loyo dan jangan selalu pasrah dengan kenyataan yang ada .

Kekuatan lokal kita sangat dominan dan saatnya kita memberikan apresiasi untuk daerah kita sendiri, jangan pernah mudah terpesona dengan semua yang semu dan wujudkan kenyataan kita ingin lebih maju dan berkembang, lepaskan pikiran yang tidak penting dan membuat malas langkah kita . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar