Sabtu, 17 Mei 2014

Menciftakan Kemajuan Dan Sistematis


Kabupaten Pesisir Barat merupakan daerah yang unggul dalam
Potensi Alam, tinggal tergantung bagaimana cara dan sistem menggali
Semua potensi dimaksud dan tujuan yang akan dicapai apa serta siapa yang 
Mengendalikan ( Mental ) manusianya ( Pemimpin) kelak di daerah ini .


PEMIKIRAN ITU MAHAL DAN JUGA TIDAK MUDAH - Menyangkut kebersamaan itu sebuah keharusnya, untuk menuju sasaran tersebut tentu harus dimulai dengan kesadaran bersama, karena semua hal yang akan dilakukan tentu akan dimulai dengan niat kebersamaan . Semua harus mampu melahirkan nilai - nilai ini termasuk didalamnya memelihara makna kedamaian, sehingga semua masalah diselesaikan dengan bain ( Musyawarah dan Mufakat bulat ) tentunya tidak mudah karena kebanyakan dalam kehidupan saat ini semua menginginkan hal-hal yang cepat dan praktis .Sesungguhnya semua masalah yang menyangkut daerah dan masyarakatnya bukan smasalah sepele dan cukup berat .


Missi kebersamaan harus dipikiul secara bersama masyarakat dan pemerintah, sehingga segala bentuk derap dan langkah serta sistem membangun daerah harus menyeluruh berdasarkan kepentingan bersama pula berdasarkan segala bentuk aspirasi ( JARINGASMARA), sehingga tidak satupun problem yang terjadi akan berkepanjangan dan bahkan menimbulkan masalah lain yang lebih parah atau bisa saja menimbulkan perpecahan yang sangat mengganngu stabilitas daerah yang berdampak sangat buruk .


Saya melihat sudah ada beberapa pihak yang akan bermain curang, ini tidak harus terjadi seperti halnya ;adanya beberapa stakholder yang menjabat kepala dinas instansi tertentu yang sudah mengarah pada penyalahgunaan wewenang dalam jabatan, dan atau bisa tergolong sudah dengan sengaja mengkondisikan blok - blok tertentu sebagai wahana melakukan KKN sehingga praktek kepemimpinan seperti ini akan menciftakan satu situasi yang akan membuat tidak kondusifnya keadaan . Sementara apabila ada masalah yang berdampak hukum, maka seorang kepala dinas harus bertanggung jawab penuh atas sekecil apapun masalahnya .


Tapi tetaplah kita membesarkan semangat bahwa kita akan maju selangkah demi selangkah dan menyimpulkan makna kebersamaan yang dalam, dan pada akhirnya akan timbul makna perdamaian dan saling menguntungkan disemua pihak tanpa terkecuali . Dan harapan ini jelas harus kita mulai secara bersama - sama . untuk itu sedari awal sikap koordinasi dan bermusyawarah harus segera ditingkatkan dengan sebaik - baiknya guna mencapai tujuan awal bahwa semua masyarakat dan aparatur pemerintahan memiliki missi yang sama, tidak saling menutupi akan hal sesuatu yang semestinya terbuka untuk umum . Semoga harapan kita semua bisa tercapai dengan baik dan maksimal , mewujudkan kabupaten pesisir barat yang maju dan modern serta memiliki masyarakat yang lebih cerdas dalam berpartisipasi maksimal dalam pembangunan .


Pemerintah pesisir barat sedini mungkin memulai makna transparansi dan melahirkan sistem pemerintahan yang baik sesuai peraturan dan perundang-undangan, sehingga menjauhkan sistem yang mengaah pada KKN, selain itu harus mampu menciftakan satu sistem pemerintahan yang profesional termasuk menata pemerintahan desa secara baik dan bijaksana . Dalam menata perangkat daerah harus mengutamakan kemampuan dan proporsionalisme serta profesionalisme pejabat dinas, sehingga aman mendorong konsef - konsef yang baik dan sesuai dengan keadaan daerah pesisir barat dan karakter masyarakat pada tahap awal saat sekarang ini . Dengan berprinsif pada keluhuran jiwa dalam memberikan solusi terbaik, bukan justru sederetan pejabat dinas hanya mementingkan jabatan dan mencari sesuatu, baik secara pribadi, kelompok maupun golongan . 


Selebihnya tinggal bagaimana semua komponen bersikap, dan memahami bagaimana tanggung jawab kita selaku manusia yang selalu akan berperan , menyumbangkan fikiran, tenaga guna kemajuan daerah, bangsa dan negara yang kita cintai . Sehingga dengan niat tulus dan ikhlas kita secara terus menerus dan berkesinambungan melangkahkan kaki guna keutuhan , kebersamaan guna mencapai kemulyaan dan kejayaan kabupaten pesisir barat yang kita cintai bersama . Amieen 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar