Sabtu, 10 Mei 2014

Nilai - Nilai Kebersamaan Harus Semakin Dikuatkan

DWI YULIKARYANTO - Setelah lahirnya kabupaten pesisir barat, masyarakat yang hidup dan berkembang diwilayah Krui Kabupaten Pesisir Barat harus segera mengubah pola berpikir layaknya masyarakat yang maju dan berpikiran cerdas dengan memiliki visi, dimana sebagai warga masyarakat harus mampu mendukung laju pembangunan di kabupaten yang sangat baru dan baru seumur jagung , namun kita selaku warga pesisir barat sangat yakin kita akan maju apabila kelak memiliki pemimpin yang cerdas dan mampu serta tau apa yang seharusnya dibangun dan dikembangkan sesuai dengan potensi daerah kita .

DWI YULIKARYANTO.SUTOYO
Singkatnya sekaya apapun daerah krui ( Pesisir Barat) dan dengan laut yang luas, tanpa memiliki pemimpin yang memiliki kemauan keras membangun daerah, tentu apa yang kita impikan selama ini tetaplah akan sebagai mimpi . Oleh sebabnya masyarakat harus berpikir cerdas dan tidak saling menyalahkan dalam apapun . Maju atau mundurnya kabupaten pesisir barat kelak tergantung siapa bupatinya dan sejauh mana tanggung jawab yang dimilikinya, serta sejauh mana konsef yang dimilikinya dalam membangun Krui secara utuh demi kesejahteraan masyarakat .

SELALU BERSAMA DAN BERTUKAR PIKIRAN - Dalam memenuhi keinginan untuk kemajuan daerah, tentu masyarakat harus memulai bagaimana bisa duduk bersama dan bertukar pikiran dalam mengatasi apapun masalah dan besar atu kecil masalah dimaksud, tentu tidak mudah dan mari kita mulai dengan sekecil apapun masalah diatasi dengan penuh kebersamaan. Dan sedikit demi sedikit hilangkan pertentangan yang tidak bermanfaat, dan mulai menggali potensi diri masing - masing dalam turut membangun daerah kita yang kita cintai yaitu Krui Kabupaten Pesisir Barat . 

HILANGKAN RASA INGIN HIDUP SENDIRI - Kebiasaan buruk yang ada selain mengarah pada kesombongan, merasa sanggup hidup sendiri, hidup berkelompok yang tidak bermanfaat sedikit demi sedikit kita hilangkan, ini semua tetap mengarah pada lahirnya rasa kesatuan diantara kita sesama masyarakat pesisir barat, sehingga kita akan mampu bersaing secara bersama dengan kekuatan yang maha dahsyat guna membangun citra daerah menuju lebih baik, bertanggung jawab dan penuh prakarsa dan inovasi semata - mata guna kepentingan semua masyarakat dan daerah. Salam Kebersamaan ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar