Selasa, 12 Mei 2015

Membenahi Politik Bangsa

DWI YULI KARYANTO
Sistem politik bangsa dimana harus menempatkan sebuah nurani bagi para pelaku atau politisi pada masing masing Partai Politik yang ada dinegara tercinta , dimana harus menunjukan peran yang pantas serta menerima apapun kondisi yang ada, sehingga bagi stakholder pemerintahan bisa menaungi semua pemangku kepentingan dalam kekuatan partai politik . 

Sebenarnya sudah tidak ada lagi kekuatan oposisi dalam percaturan kehidupan politik diera sekarang, semua partai berikut kader partai ingin memberikan kontribusi sesuai dengan pikiran serta kemampuan yang dimiliki dan berkiprah dalam lingkar NKRI, sebab dapat dilihat dari keinginan besar dimaksud sudah seimbang dengan kemampuan, akan tetapi nilai emosional yang belum begitu sempurna  yang dimiliki oleh sekelompok politisi sehingga sering melahirkan " Stigma " serta kerawanan yang berdampak pada rakyat bawah . 

Saat ini timbul ketidak setabilan politik sehingga akan berdampak luas pada kehidupan yang lainya, Hankam, Sosial Budaya, Ekonomi, serta Hukum kita sehingga tidak akan terbentung bahwa kehidupan serta kestabilan negara terpengaruh pada hal - hal yang bersipat tidak menguntungkan bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara . 

Sebuah intervensi dan langkah yang kurang arif oleh  pihak tertentu yang memiliki kepentingan " Ambisius Kekuasaan " akan melahirkan sebuah gerakan yang membabi buta, seterusnya akan mengganggu stabilitas nasional harus segera disingkirkan dan dihindari . Sebuah cara terbaik adalah saling mengerti antara satu sama lainya . 

Beberapa hal masalah yang saat ini sudah terjadi, sebagaimana hal permasalahan beberapa Partai Politik yang terserang oleh pihak - pihak tertentu sesungguhnya sudah terbaca, bahwa kepentingan dimaksud adalah nyata kepentingan kekuasaan dan tontonanan seperti ini sudah terbaca oleh masyarakat bangsa ini , sudah seharusnya para elit politik menempatkan nilai - nilai luhur dalam setiap mengambil kebijakan politik, terutama yang bermanfaat besar bagi rakyat, bukan justru membuat kemelut yang berkepanjangan sehingga rakyat menjadi tidak tenang dalam menjalankan kehidupan . 

Rakyat sangat berharap kemajuan sisi politik dalam tubuh bangsa ini, prilaku haus kekuasaan tidak harus dipertontonkan, mari bersama memberikan suri tauladan dan ketenangan kepada masyarakat bangsa dalam apapun persoalan sesungguhnya bisa dibenahi dengan nilai - nilai kenegarawanan yang mutlak harus dimiliki oleh elit politik bangsa indonesia . 

Rakyat masih berharap besar akan kinerja para pemikir bangsa yang baik, bijak, profesional dan bertanggung jawab besar atas kemajuan kesejahteraan masyarakat bangsa, dan tidak ada waktu terlambat guna bersama membenahi martabat bangsa bagi seluas-luasnya kepentingan rakyat yang dikedepankan, hingga menemukan titik kulminasi yang begitu besar manfaatnya bagi semua kehidupan yang ada, semoga bangsa indonesia menjadi bangsa yang dikaruniai kehidupan yang baik bagi rakyat tercinta . 


" KESADARAN HARUS SEGERA TUMBUH BAGI SETIAP ELEMEN YANG BERKIPRAH DALAM PARTAI SERTA SEJALUR KEPENTINGAN UNTUK RAKYAT, MEMBERIKAN KONDISI AMAN DAN TERKENDALI DENGAN PENUH JIWA KEKELUARGAAN "

( Putra Daerah Krui - Pesisir Barat - 0821 8617 3540 ) " 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar