Kamis, 14 Mei 2015

PLN Jadi Hambatan Besar Majunya Pesisir Barat

Kabupaten pesisir merupakan daerah otonomi baru dilampung dan mekar ditahun 2012, kondisi daerah cukup baik dan banyak memiliki potensi unggulan yang masih sangat perlu digali dan dikembangkan secara maksimal guna kepentingan sebesar - besarnya bagi kemaslahatan serta kesejahteraan masyarakat, baik masyarakat pesisir barat itu sendiri, masyarakat lampung serta kepentingan masyarakat indonesia dan dunia, dimana akan jelas sekali apabila pemerintah pusat melakukan evaluasi didaerah pesisir barat, bahwa yang hidup di pesisir barat bukan saja warga bangsa indonesia, akan tetapi warga bangsa Amerika, australia, Francis, Spanyol dan lain - lain . Ini menunjukan bahwa Kabupaten Pesisir Barat memang menjadi milik Dunia, oleh sebabnya persoalan PLN saat ini akan menjadi permasalahan besar, walaupun diakui bahwa banyak lokasi yang bisa dijadikan pembangkit listrik baru, walaupun pada dasarnya hanya cukup sementara waktu ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pesisir barat sendiri . Dan tidak menutup kemungkinan bisa saja kelak akan dapat dijual sebagian untuk menutupi serta menambah PAD ( Pendapatan Asli Daerah ) kabupaten pesisir barat . 

Sebagai warga masyarakat saya sangat prihatin dengan semua ini dan menjadikan sebuah pemikiran saya untuk ikut dalam bursa pencalonan pada pemilihan kepala daerah kedepan, sehingga amanah penderitaan rakyat harus dapat dijunjung tinggi secara baik dan bertanggung jawab, sebab saya sangat paham dengan daerah otonomi dimana segala sesuatu yang ada di daerah akan jelas dipengaruhi oleh bagaimana kepala daerah dalam berpikir serta bertindak untuk daerah, yang intinya kebijakan harus menguntungkan masyarakat , bukan hanya melahirkan kebijakan yang bersifat menghabiskan anggaran saja, sementara manfaatnya tidak dirasakan oleh masyarakat seperti saat ini hampir disemua daerah tingkat rumah tangga miskin masih cukup tinggi . 

Seperti halnya dipesisir barat jumlah rumah tangga miskin, masih mencapai hampir 9 ribu rumah tangga miskin dan ini jelas merupakan peninggalan kabupaten induk yaitu lampung barat . Tentu hal ini merupakan prioritas yang harus dihadapi dalam pembangunan kedepan selanjutnya akan menjadikan seluruh masyarakat bisa bekerja dengan lapangan pekerjaan yang disiapkan oleh pemerintah, sehingga selanjutnya akan membumi hanguskan kemiskinan yang ada dimasyarakat . 

Saya sangat berharap pemerintah akan meletakan sebuah penghargaan atas semua masukan dari semua pihak, dan ini semua jelas bahwa semata - mata demi kemajuan bersama seluruh wilayah indonesia yang kita cintai bersama . Terutama permasalahan Listrik harus menjadi skala prioritas negara untuk rakyat diseluruh wilayah indonesia tanpa kecuali, sungguh jelas didaerah pesisir barat listrik saat ini setiap saat sangat rendah Voltasenya dan sangat mempengaruhi sisi kehidupan masyarakat dipandang dari sisi apapun juga . 

Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat pesisir barat ( Krui ) kedepan akan bersama - sama kita akomodir, baik pemerintah pusat, daerah dan propinsi sama - sama mencari solusi terbaik . Dan jelas sekali laki semua ini demi masyarakat semata . Saya yakin siapapun yang membaca tulisan ini akan segera berbuat dan bertindak sesuai kapasitas masing - masing dan kemampuan masing - masing, bukan justru saling menyudutkan . Dan semoga rakyat bisa menikmati semua yang mereka harus nikmati dalam kehidupan saat ini maupun saat yang akan datang hingga terlahir apa yang dinamakan mutlak " Kesejahteraan Hakiki " 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar