Jumat, 28 September 2018

Jalan Dua Jalur Menuju Pasar Way Batu Sudahkah Terencana













Berpikir Itu Perlu 
Bersahaja itu selamanya 
Berkarya itu menunggu waktu ..........

Jalan Dua Jalur Menuju Pasar Way Batu Sudahkah Terencana oleh pemerintah pesisir barat, mengingat pesatnya pembangunan pasar way batu, secara tidak langsung daerah sudah harus berpikir akses jalan masuk menuju pasar way batu, dimana akses saat ini sangat sempit, baik yang dari simpang - pahmung, maupun dari SDN.1 ataupun dari arah Rawas . Dan secara logis ketika akan dilakukan perencanaan, maka jalur yang paling tepat harus dipilih dan tentunya kembali akan dilakukan "Ganti Rugi" lahan dimana semua lokasi yang diperkirakan sangat strategis menuju pasar Way Batu sudah penuh dengan pemukiman warga . 

Sangat diyakini bahwa pemerintah pesisir barat sangat serius akan hal penataan wilayah, terutama wilayah kota dimana kepadatan tertumpu pada wilayah kota selain akses jalan yang sama sekali belum diatur, juga jelas akan mempengaruhi pelayanan terhadap publik jika terjadi musibah kebakaran dan hampir disemua wilayah hal ini menjadi pemikiran pemerintah pesisir barat . Dan dilihat dari lokasi yang sangat strategis guna membangun "Jalur Dua" menuju Pasar Way Batu tepat diwilayah Tugu Merdeka sehingga pas menembus pasar dimaksud dan jelas padat pemukiman . 

Sangat penting sekali penataan ini, walaupun jalur simpang pahmungan juga harus dilakukan pelebaran sampai kesimpang SDN. 1 pasar krui serta jalur menuju rawas harus diperlebar dan tentu kendala yang harus dihadapi tetap pada kondisi dan situasi harus mengganti tanah dan bangunan milik warga . Dan bisa dibayangkan bagaimana indahnya kota Krui jika kondisi penataan jalur menuju pasar way batu sudah tersedia dan dibangun oleh pemerintah pesisir barat . 

Pada inti permasalahanya membenarkan bahwa kota Krui membutuhkan penataan serius guna membuat akses fasilitas umum bisa terjangkau secara baik, lancar dan terbebas dari kemacetan dan sebagai masyarakat sudah seharusnya mendukung semua kebijakan dan program pemerintah guna penataan dimaksud, semoga kabupaten pesisir barat yang "Unik" ini bisa berkembang menjadi kabupaten yang maju dan berdaya saing . 










 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar