Jumat, 21 Desember 2018

Pugung Tanjung Sakti Brikat Wisata Religius Syekh Aminullah







Pugung Tanjung Sakti Brikat Wisata Religius Syekh Aminullah

Kabupaten pesisir barat merupakan kabupaten paling barat diprovinsi lampung yang sangat banyak menyimpan kekayaan dan potensi alam bahkan Sumber Daya Alam sangat kaya raya, hal ini tentu belum terasa manfaatnya karena belum digali serta masih merupakan kekayaan yang terpendam dan perlu digali guna peningkatan kesejahteraan rakyat secara umum. Pemerintah kabupaten pesisir barat tentu akan melakukan hal positif dalam penggalian potensi terpendam dimaksud dan tentu melalui berbagai bentuk pembangunan guna sebagai penunjang akan bermanfaatnya potensi terpendam tersebut . 

Salah satu potensi dimaksud yang ada dalam benak pemikiran saya adalah "Lokasi Wisata Religi Makam Syekh Aminullah" yang tepatnya terletak di Kecamatan Lemong, di Pekon Pugung Tanjung Sakti, kenapa hal ini harus diangkat kepermukaan, dimana ketika kita bicara tentang pariwisata dipesisir barat tentu harus dibuka secara lebar akan berbagai pendukung atas sektor tersebut, sehingga akan menjadi lebih baik dan menarik kondisi pesisir barat kedepan . Gerbang wisata termasuk lokasi tujuan setelah sampainya wisatawan dipesisir barat harus banyak tujuan yang akan di kunjungi . dan tentu semua ini sangat membutuhkan pembangunan terlebih dahulu oleh pemerintah pesisir barat . 

Membangun sektor kepariwisataan tentu tidak bisa setengah setengah, jika pemerintah ingin mendulang "Emas" dari sektor ini dan akan tetapi semua harus melalui kajian dan analisa oleh pihak terkait yang lebih memahami akan hal tersebut atau bahkan butuh study yang lebih baik dan tepat sasaran guna merumuskan hal tersebut.

Tentu apapun pembangunan harus mendapatkan dukungan dari masyarakat, sehingga keinginan untuk maju bisa dilahirkan secara bersama antara masyarakat dan pemerintah, dalam hal tekhnis pelaksanaan tentu adanya kerjasama yang baik antara masyarakat setempat dengan pemerintah, sebab ada kemungkinan pemerintah membutuhkan lahan atau tanah sebagai lahan untuk pembangunan . 

Secara singkat bisa terbayang dalam benak dan pemikiran kita bersama ketika lokasi wisata "Religius" Makam Syekh Aminullah telah terbangun dari lokasi Pekon Tanjung Sakti, maka yang terbayang dengan kita adalah betapa indahnya terbangunanya mata tangga yang cukup indah menuju "Makam Aminullah " diatas bukit karang yang menjulang tinggi nan indah . Semoga hal ini akan segera menjadikan pemikiran kita bersama .





1 komentar:

  1. Semoga secepatan nya terealisasi sbg benteng Perbatasan Pesisir Barat dgn propinsi Bengkulu

    BalasHapus