Jumat, 22 April 2011

Lampung Barat Harus Memulai Survei Tambang Minyak Dan Gas Bumi Lepas Pantai Krui



Berdasarkan sumber informasi yang didapat bahwa wilayah laut Krui Lampung Barat memiliki potensi tambang migas, hal ini membutuhkan sebuah respek atau kerja keras pemerintah Lampung Barat melakukan survei, sehingga dengan dilakukan survei, maka akan didapatkan hasil yang pasti bahwa lepas pantai Krui mengandung potensi tambang migas. hal ini selanjutnya akan membawa warna baru bagi kekuatan Kabupaten Lampung Barat kedepan dalam kerangka melahirkan laju pembangunan yang bermanfaat serta melahirkan kesejahteraan masyarakat.

Survei yang akan dilakukan tentu akan memakan biaya yang tidak sedikit, namun secara terencana apapun bisa dilakukan oleh pemerintah Lampung Barat karena jelas program dimaksud akan mendorong laju perkembangan ekonomi nasional. Artinya pemerintah Lampung Barat segera melakukan langkah memberikan pemaparan serta prosentasi kepada pemerintah pusat menyangkut penganggaran dana alokasi  khusus guna kepentingan dimaksud . Lokasi tambang migas dimaksud berada diseputar Way Haru atau wilayah dekat pulau Betuah yang diperkirakan diwilayah perbatasan pantai antara kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Lampung Barat.

Langkah awal yang harus dilakukan oleh pemerintah Lampung Barat, melakukan koordinasi antara dinas terkait yaitu dinas pertambangan Lampung Barat dengan DPRD Lampung Barat sehubungan target survei yang akan dilakukan untuk kepentingan mengetahui dimana posisi tambang Migas dimaksud berada secara positif, dan apabila tidak dimulai dari saat ini, maka Lampung Barat akan tetap tertinggal dalam melakukan sebuah gerakan pemanfaatan potensi daerah yang dimiliki oleh daerah, sementara sebagai daerah otonom pemerintah berhak menggunakan anggaran guna kepentingan dimaksud atau kepentingan apapun guna kemaslahatan masyarakat dan daerah Lampung Barat secara umum . DPRD Lampung Barat harus merespon
aspirasi ini guna memberikan pertimbangan yang mengarah pada kesepakatan bersama pemerintah . Kebenaran yang dilahirkan tentu akan mendapat dukungan semua pihak,disertai dengan melahirkan kemajuan daerah Lampung Barat.

Oleh : Dwi Karyanto.Sutoyo/Direktur Eksekutif LSM Lumbung Informasi Tepat Dan Akurat.

1 komentar: