Rabu, 03 Agustus 2011

Saya Menyatakan Lampung Barat Kaya Potensi

Kabupaten Lampung Barat itu luar biasa kaya dan tersebar banyak potensi alam yang cukup untuk mensejahterakan masyarakatnya . Hamparan kekayaan alam dimulai dari Hutan Damar dan Laut yang luas merupakan hamparan kekayaan yang besar diberikan oleh Sang Pencifta, ditambah betapa suburnya tanaman sayuran yang ditancapkan didaerah perkebunan sayur diwilayah liwa,sekincau dan pajar bulan, ini menunjukan betapa kayanya lampung barat . 

Dasar serta pondasi potensi tersebut belum maksimal digerakan oleh pemerintah, tapi masyarakat masih berusaha sesuai kemampuan mereka sendiri, disini saya melihat belum ada keterlibatan pemerintah secara serius dan maksimal, harapan kedepan semua yang digerakan oleh masyarakat lampung barat akan mendapatkan pelayanan dan dorongan maksimal dari pemerintah lampung barat . 

Sebagai bagian kecil dari masyarakat, saya berharap dimulai dari Dinas yang ada kinerja kedepan harus mulai diukur dengan perbuatan, artinya Dinas harus berbuat melakukan pendampingan, pemberian pasilitas,pengajuan anggaran untuk mendukung pasilitas masyarakat, penyuluhan, pemberian bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Apabila semua dinas bergerak kearah yang sama sesuai target kewenangan masing masing dinas tentu lampung barat akan lebih cepat mencapai kemajuan . 

Saya sangat sedih dengan keberadaan masyarakat Plasma sawit, hingga saat ini belum menemui titik temu, pemerintah tidak tegas dalam mensikapi masalah ini, sekarang saya akan membantu pemerintah meluruskan persoalan masyarakat plasma di wilayah kecamatan pesisir selatan, ngambur,bengkunat dan bengkunat belimbing, menurut saya pemerintah harus tegas dalam menyimpulkan persoalan, pertanyaannya kenapa tidak ada ketegasan pemerintah dalam penyelesaian masalah plasma ? Kalau menurut saya usulkan pencabutan atau pemerintah harus memperjuangkan pemanenan seluruh kebun oleh masyarakat, dan selanjutnya pemerintah lampung barat melalui pemerintah propinsi lampung harus melakukan audit dan proses hukum kepada pihak perusahaan, karena disini kita lihat adanya indikasi pelanggaran hukum oleh perusahaan pelaksana  pembuatan perkebunan sawit yaitu " PT.KCMU " sehingga masyarakat akan merasakan apa sebenarnya keterlibatan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakat plasma . 

Saya yakin masalah sawit tidak perlu dikesampingkan oleh pemerintah lampung barat, sebagaimana yang telah digariskan dalam Rapenda Tata Ruang Wilayah Lampung Barat, justru dengan adanya penyelesaian masalah ini akan menguatkan keberadaan manfaat perkebunan sawit dilampung barat . Karena dengan tidak mengikutkan sektor perkebunan sawit yang dianggap tidak menjadi prioritas bagi pemerintah lampung barat adalah " SALAH BESAR " dan boleh saya katakan bahwa pemerintah lampung barat telah menghindar dari problem ini, justru sebaliknya saya meminta pemerintah lampung barat agar segera menyelesaikan masalah masalah yang ada antara masyarakat dengan pihak KCMU . 

Semoga para pemikir yang ada dalam pemerintahan lampung barat bisa dan mampu berpikir guna melakukan semua bentuk penyelesaian yang diharapkan masyarakat lampung barat . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar