Senin, 19 September 2011

Pendapat Saya Tentang " Lapangan Terbang Krui "

Konsekwensi sebuah arah pembangunan yang dicanangkan atas program pemerintah pusat sangat bagus dan saya melihat sebuah pemikiran yang bernilai investasi tinggi bagaimana pemerintah pusat membaca wilayah krui kedepan ( saya tidak bicara nama pesisir barat ) ya Krui ( Ekswedanaan Krui ) rasanya lebih tepat saya mengangkat nama Krui dan ini nama asli daerah Krui . 

Stabilitas ekonomi itu yang terpikir kelak oleh pemerintah pusat, aset dan kekayaan alam Krui jelas sebuah sasaran dikemudian hari, masyarakat krui sangat mendukung program pemerintah pusat yang dimulai sejak pemerintahan Bupati Erwin Nizar ( Alm), semua elemen mendukung sehingga dimulai dari proses ganti rugi areal lapangan terbang tersebut berjalan sesuai rencana sampai pada tahapan pembukaan landasan juga berjalan. Masyarakat krui sangat mengakui betapa sebuah konsekwensi pemikiran seorang pemimpin daerah ketika itu, Bung Erwin memiliki jiwa yang besar dan mampu menyesuaikan pemikiran dengan agenda pemerintah pusat . 

Sebagai Putra Daerah Krui saya sangat bangga terhadap sebuah pemikiran yang saya anggap luar biasa, diawali dengan issu akses penyelamatan bahaya bencana sonami dan selanjutnya dikembangkan issu lapter krui akan menjadi bandara pendukung dari keberadaan Bandara Beranti di tegineneng, ini wujud sebuah impinan bagaimana Krui kedepan, saya hanya berandai andai tapi bukan bermimpi akankah kebesaran krui kembali terlihat dizaman pemerintahan SBY, kenapa saya sebut pemerintahan SBY ? karena dizaman ini wujud fisik atau infrastruktur bangunan bandara krui dimaksud ada . berdasarkan standar pembiayaan jelas presiden kita telah menjelaskan bahwa biaya pembangunan bandara krui diambil dari dana APBN, APBD Propinsi dan APBD kabupaten, akan tetapi yang hanya dizaman pemerintahan Erwin Nizar suntikan dana untuk pembangunan bandara berjalan optimal, setelah itu hanya dana APBD yang tersalurkan terakhir ditahun 2010 dan saat ini keberadaan bandara krui terlantar dan sangat disayangkan pasilitas yang sudah dibangun dilokasi tersebut tidak ada pemeliharaan dan mengalami banyak kerusakan . 

Saya berpendapat pemerintah lampung barat seharusnya lebih peduli atas masalah ini, kita berjalan disebuah perjalanan nyata bukan mimpi, sehingga apapun bentuk pembangunan yang ada harus terpelihara dengan baik, saya melihat landasan pacu pun sudah mulai berlubang dan harus segera dilakukan pemeliharaan dan penambahan ketebalan atas landasan dimaksud, sehingga diharapkan pembangunan dimaksud bisa menjadi lebih sempurna dan segera mendapatkan legalitas layak pakai atas sebuah bandara . Apapun bentuk permasalahan adalah nyata dan sesuai dengan aturan yang ada, apalagi menyangkut bandara dimana keselamatan penerbangan menjadi sebuah keutamaan . 

Saya berharap pemerintah pusat kembali menganggarkan dana untuk kelanjutan pembangunan bandara krui ini, sehingga dapat segera dirasakan oleh masyarakat manfaat dari pelayanan penerbangan, dengan demikian sebuah kepastian atas kelayakan dari pihak yang lebih memahami masalah layak tidaknya penerbangan dilakukan atas bandara krui ini . Karena jelas bandara krui akan mendukung efektifnya bisnis kepariwisataan di wilayah krui khususnya dan lampung secara umum . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar