Senin, 28 Mei 2012

Politikus Dan Impian Sejati Bangsa

Seorang politikus tidak akan pernah tersandung masalah dan politikus harus memiliki insting dan intuisi yang tinggi dalam setiap langkah, spekulasi yang sangat tinggi dengan perhitungan matang membuat seorang politikus tidak akan pernah ragu dengan langkahnya, terkadang politikus harus berhati baja dalam mengambil langkah dan ketika dia sebagai ombak, maka ombak terbesarlah ia saat akan mengambil langkah . 

Kekuatan intuisi yang dimilikinya seorang politikuspun akan pas memutuskan kapan ia harus diam dan bergerak, termasuk didalamnya menentukan sikap politis untuk dirinya dan pergerakan kelompoknya, disana bisa kita lihat dan kita tampilkan bagaimana sebenarnya pijakan seorang politikus didunia yang memiliki hukum dan aturan sendiri ini . Satu perbandingan manusia politik dengan birokrasi sangatlah jauh, akan tetapi tidak menutup kemungkinan seorang birokrat memiliki jiwa politik yang tinggi, akan tetapi jarang terjadi atau jarang ada . Dan orang orang politik merupakan manusia cerdas dan berjiwa dan bertindak dengan penuh tantangan, terkadang harus tersingkir dari hati dan selalu dipenuhi dengan pikiran belaka, walaupun pada hakikatnya seorang politikus memiliki hati yang mulya, karena politik merupakan satu cara mengatur negara dan mengatur semua hal menyangkut kehidupan manusia, akan tetapi perang politikpun bisa membumi hanguskan kehidupan manusia . 

Seorang politikus selalu berpikir cermat dan cepat serta tidak terlalu lama dalam mengambil kesimpulan, ia akan dipengaruhi oleh orang orang disekelilingnya, ada yang bertindak sebagai penasehat dan ada juga yang bertindak sebagai penerjemah strategi dan penerjemah masalah yang timbul dan dihadapi . Banyak pihak yang dihidupi oleh seorang politikus, mereka bergerak dan berjalan sesuai kemampuan masing - masing, jadi bagaimana sesungguhnya perjalanan politik seorang politikus ..? . Ada sebuah makna kekejaman yang dianut beberapa pihak masyarakat tentang politik walaupun sesungguhnya politik itu indah sekali, dia ibarat seorang bidadari yang menjadi jangkauan angan-angan dan harus dicapai dengan sejuta pengorbanan, jadi bukan sesuatu yang mudah menjadi sosok politikus yang handal dan berhasil . Kita bisa menyimak dan mengetahui hal keberhasilan beberapa tokoh politik didunia dan bila dinilai dari sebuah perjalanan tentu perjalanan itu sangat panjang sekali dan melelahkan . 

Petualangan seorang politikus tidak seperti membalikan telapak tangan, tidak serta merta keberhasilan karena materi semata, oleh sebab itu terkadang munculnya seorang pigur politikus hanya dangkal apabila kita hanya melihat dari sisi materi saja, dan belum tentu apabila materi itu bisa di yakini, karena lebih berharga relasi dan kepercayaan daripada sejumlah uang atau materi dalam jiwa dan kiprah seorang politikus, nah dari sekian yang kita bicarakan tentunya seorang politikus memiliki spektrum pemikiran yang bisa dianggap gila bagi orang-orang biasa dalam kehidupan nyata, namun bagi seorang politikus belumlah apa-apa dengan kegilaan yang menjadi penilaian masyarakat awam . 

Politik penuh rencana dan konspirasi, abaikan yang memiliki nilai negatif tapi kita akan lebih memperdalam makna positif guna kelangsungan hidup manusia dimuka bumi, katakan seorang politikus akan selalu berpikir atas satu infrastruktur politik yang mapan, sehingga dalam menjalankan misi sebagai suprastruktur politik kelak dia akan lebih aman dan katakanlah apa yang kita kenal dengan Koalisi Partai ( Infrastruktur Politik ) semakin baik Infrastruktur dimaksud, maka akan semakin kuat seorang politikus dalam berkuasa dan menjalankan roda pemerintahan . 

Saya melihat hal ini sebagai satu kajian yang berharga, dimana para pakar politik didunia bahwa politik itu harus fleksible dan jangakau harus jauh kedepan, sehingga apa yang dinamakan rel politik harus tetap terjaga dengan sebaik baiknya guna kelangsungan kehidupan ( kekuasaan) dan rakyat . Kebebasan seorang politikus untuk mengambil langkah harus melebihi dari kecepatan suara, sehingga barulah ia tidak terkalahkan dalam setiap permainan kancah politik, demokrasi yang kita impikan terkadang salah kaprah dan ketika sebuah makna kepentinganpun berjalan semua harus diakui sebagai satu bentuk agresi politik dan bukan hanya milik para elit melainkan milik semua rakyat, namun sayang rakyat indonesia belum menempatkan pola berpikir secara utuh, dimana rakyat harus memiliki nilai dan cara berpikir yang " Kritis dan Realistis " barulah dapat dikatakan bahwa makna sesungguhnya kehidupan bangsa yang benar-benar seimbang . 

Terhadap kelompok penekan ( Presure ) haruslah ditingkatkan demi menjaga keseimbangan yang lebih, baik sisi politik, hukum dan dampak sosial yang terjadi dalam masyarakat umum, dimana semua hal ini harus tetap dilakukan dan apabila tidak maka akan terjadi ketimpangan dan lumpuhnya kebenaran dalam pemerintahan dinegara kita . Saya tidak mengarahkan sebuah makna perpecahan melainkan mari kita setiap saat memajukan cara dan pola kita berpikir sebagai warga negara yang baik dan cerdas, semua rakyat berhak berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air dinegara kesatuan republik indonesia . 

Merawat keutuhan bangsa merupakan tugas kita semua masyarakat bangsa ini, jangan pernah ragu dengan langkah dan tindakan dan sungguh satu keistimewaan bangsa ini mampu menghargai pendapat dan pikiran , serta negara memberikan kebebasan kepada semua rakyat guna berkumpul dan berserikat serta mengemukakan pendapat dan ini tidak boleh terbelenggu atau dikebiri oleh pihak manapun . Jdilah rakyat yang kuat agar bangsa kita semakin kuat dihadapan dunia ( Bangsa-bangsa ) didunia . 

Janganlah sebagai rakyat bangsa kita mudah terpancing oleh sesbuah kekuatan kecil yang karena landasan kekecewaan, sehingga kita melahirkan rasa ketidak percayaan dan atau krisis kepercayaan, maka dari itu senantiasa kita menjaga stabilitas bangsa dan lakukan hal hal guna menegakan kebenaran sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku dinegara yang kita cintai bersama dan terhadap apapun bentuk pesta demokrasi seharusnya kita sebagai masyarakat bangsa tidak saling menyalahkan , melainkan kritik sebagai penjelmaan dari pemikiran yang kritis sebagai warga bangsa indonesia . Lakukanlah hal hal yang bermanfaat bagi bangsa dan tidaklah perlu khawatir terhadap apapun, karena siapapun sudah diberikan kebebasan dalam berpikir dan berbuat ditengah-tengah kehidupan bangsa dengan nilai-nilai yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar