Selasa, 23 Desember 2014

Dukung KPK Sampai Daerah Kabupaten

MASYARAKAT PESISIR BARAT SANGAT MENDUKUNG RENCANA MEMBENTUK KPK DIDAERAH KABUPATEN, SEBAGAI BENTUK PENGAWASAN LANGSUNG SERTA PENEGAKAN HUKUM YANG LEBIH POSITIF DAN MEMILIKI KEPASTIAN, SEHINGGA PENGGUNAAN ANGGARAN BISA BERJALAN SECARA BAIK .


DWI YULI KARYANTO
Sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran daerah sangat layak bila KPK ada didaerah kabupaten, sehingga setidaknya bisa mempermudah proses penyidikan dan penangkapan atas terjadinya tindak pidana korupsi didaerah . Sehingga jelas akan menghadang niat kepala daerah yang sengaja akan mencari kekayaan guna kepentingan pribadi dan keluarga serta kelompoknya . Sebagai sebuah gerakan baru diindonesia harus di dukung oleh seluruh rakyat indonesia, sebab salah satu penyebab lambatnya kesejahteraan masyarakat didaerah salah satunya adanya situasi yang mendukung untuk kepala daerah bermain terhadap anggaran negara yang berada didaerah .

Konsef Menteri Dalam Negeri saat ini sangat perlu diapresiasi dengan baik sebab sangat berharga sekali kebijakan dimaksud bagi rakyat . Sudah terbayang betapa kedepan kesempatan untuk para kepala daerah untuk mempermainkan anggaran yang tidak jelas untuk kepentingan rakyat dapat dibasmi secara total, dan paling tidak pembinaan kepada aparatur didaerah akan lebih baik, karena selain melakukan tindakan hukum, maka KPK akan memiliki kewajiban melakukan upaya antisifasi dini atas terjadinya Korupsi di daerah, baik oleh Kepala Daerah maupun pejabat didaerah . 

Saya merasa masyarakat pesisir barat berada dibagian pertama untuk mendukung kebijakan tersebut, selain sebagai daerah baru ( DOB), maka diharapkan kedepan perjalanan pemerintahan akan lebih bersih dan transparan dan jelas pertanggung jawabanya .  Sehingga setiap individu yang berniat menjadi Kepala Daerah akan terukur dengan baik atas niat dan tujuanya semata-mata guna pengemban amanah masyarakat yang hanya mengatur bagaimana menggunakan keuangan daerah guna kemaslahan dan kepetingan kesejahteraan masyarakat daerah . Secara otomatis kemajuan bangsa akan segera terwujud . SALAM KEBERSAMAAN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar