Selasa, 23 Desember 2014

Saya Berharap DPRD Lampung Berinisiatif Penurunan Tanjakan Sedayu Dan Tanjakan Mayit Pesisir Barat

Secara kasat mata perlu dilakukan sebuah kebijakan pemerintah lampung guna mengusulkan anggaran guna penurunan tanjakan " Sedayu dan Mayir " sebab sangat tidak layak sekali apabila dilalui kenderaan Truck yang mengangkut barang atau sembako, dimana jalan Lintas Barat ini cukup ramai dilalui oleh kenderaan, bisa dikatakan bahwa jalur ini sangat efektif bagi pengguna kenderaan yang akan menuju pulau jawa dari Aceh, Medan, Pekan Baru , Padang dan Sumatera Selatan serta daerah lain .


DWI YULI KARYANTO
Kendala utama adalah kedua tanjakan tersebut sangat tinggi, sehingga mempersulit kenderaan yang bermuatan melintasi jalan tersebut, ini sudah merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, namun harus mendapatkan usulan pemerintah Propinsi Lampung dan Wakil Rakyat harus berperan aktif dalam upaya usulan dimaksud . 


Sebagai dasar pertimbangan bisa dilakukan kunjungan kerja langsung dilapangan, sehingga apa yang menjadi problem dan kesulitan para pengendera kenderaan barang yang melakukan pengangkutan barang melalui jalur lintas tersebut, tanpa melakukan kegiatan turun kelapangan langsung, maka tidak akan diketahui bagaimana kendala dan kesulitan kenderaan saat melintasi jalur jalan Pesisir Barat - Sedayu tersebut .Sehingga hasil dilapangan bisa dijadikan rujukan ataupun sebagai bahan pertimbangan .


Apabila dari wilayah pesisir barat, maka tanjakan mayit merupakan tanjakan yang sangat sulit dilumpuhkan oleh pengemudi fuso ataupun bus angkutan dan wilayah ini sangat rawan kecelakaan . Masyarakat berharap DPRD Propinsi Lampung bisa berjuang dan mengumandangkan aspirasi ini kepemerintah pusat, sehingga mendapatkan anggaran dana penurunan badan jalan atau melakukan trobosan pembuatan badan jalan baru yang tidak memiliki  tanjakan yang terlalu tinggi  .  


Setelah dilakukan penurunan badan jalan pada lokasi ini, maka diharapkan lalu - lintas akan berjalan dengan baik, serta dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar