Minggu, 21 Desember 2014

Saya Berharap Pemerintah Pesisir Barat Harus Mampu Memperjelas Arah Kesejahteraan Masyarakat

Lahirnya kabupaten pesisir barat dengan perjuangan yang sengit dan berat akhirnya terwujud, namun arah kebijakan umum yang dilakukan oleh pemerintah harus jelas " Melahirkan Kesejahteraan Masyarakat " sebab apabila tidak ada penekanan kearah dimaksud, maka akan sia - sia . Artinya baik pemikiran maupun konsef yang diterapkan harus memiliki pondasi kuat dan terukur sehingga hal tersebut hanya mampu dilakukan oleh pemimpin yang menguasai ketentuan aturan dan hukum serta bisa menterjemahkan amanat Undang - Undang yang ada dan berlaku di Republik ini . 

Kebijakan apapun dalam penerapanya harus memiliki fungsi keterlibatan masyarakat didalamnya, dan segala bentuk kebijakan dimaksud terumus secara bijaksana guna melahirkan liding sektor yang berkenaan dengan masyarakat daerah pesisir barat dalam pencapaian kesejahteraan dimaksud . Atau bias dari sebuah kebijakan pemerintah baik dalam ruang lingkup Perda dan Aturan lain harus mendahulukan kepentingan masyarakat sebagai tujuan akhir program apapun yang dilakukan oleh pemerintah pesisir barat . 

Sebagai satu bentuk konsekwensi dimaksud bisa diambil dari sekian banyak pelaku usaha yang berada dikabupaten pesisir barat, diantaranya Perhotelan, Jasa Wisata, Perusahaan Tambak Ikan, dan lain sebagainya harus melibatkan masyarakat pesisir barat dalam hal tenaga kerja, dan jelas bahwa dalam masalah ini pemerintah memiliki hak dalam membuat aturan dan jika pelaku usaha tidak mengindahkan kebijakan dimaksud, maka perlu dipertanyakan atas pengusaha tersebut . 

Saya dan mungkin saudara sekalian bisa saja berpikiran sama atas sample diatas, sebab jangan sampai pemerintah lengah dalam hal sekecil apapun, apalagi jelas semua instrumen dimaksud bisa dimanfaatkan langsung dalam upaya menciftakan lapangan pekerjaan dalam rangka melahirkan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat dan lebih - lebih jangan sampai masyarakat pesisir barat " Mati Di Lumbung Padi " dan semua ini membutuhkan kepekaan dari seorang pemimpin didaerah, serta ketegasan dan keberanian untuk melakukan langkah - langkah positif dan memiliki nilai membangun baik jiwa maupun raga masyarakat harus dibangun secara seimbang . 

Memang tidak  semudah membalikan telapak tangan, namun harus dilakukan segera oleh pemerintah pesisir barat guna merubah warna yang lebih cerah didaerah sehingga akan mampu dengan waktu yang tudak terlalu lama mampu memberikan arti, baik kepada masyarakat maupun makna kesejahteraan aparatur pemerintahan itu sendiri . Saya berharap masyarakat pesisir barat akan tumbuh sebagai masyarakat yang cerdas dalam mengamati situasi serta keadaan baik dilingkungan dimana bertempat tinggal, maupun secara umum kelangsungan kehidupan masyarakat dikabupaten pesisir barat . Karena dengan cerdasnya masyarakat, maka secara tidak langsung akan lebih memberikan spirit kearah kemajuan daerah pesisir barat . 

Artinya selain pemerintah pesisir barat, masyarakatpun harus bisa memberikan warna dalam keberlangsungan kemajuan daerah, dengan tetap berpikir positif dan selalu melakukan koordinasi dan konsultasi bersama dan mengedepankan Keutuhan, Persatuan dan kesatuan sebab hal ini merupakan modal awal dalam membangun daerah disegala bidang . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar